Sunday, August 9, 2009

Homemade Nando's Chicken


Yang tinggal di benua Australia, pasti kenal betul deh ama resto yang satu ini...ayam bakar ala portugis yang sangat terkenal dengan rasa bumbunya yang agak asem2 gimana gitu..=)..tapi enak lho...dan yang buat seneng lagi karena, restonya juga jual bumbu untuk marinade, sauce dan bahan2 pelengkap buat masak ayamnya...lho, kok dijual ya??..apa ga takut ga laku ntar ayamnya??...buktinya sih juga masih tetep rame..mungkin krn ga tiap hari orang mo masakkan??..pa lagi klo virus males mewabah..;P..
Tapi untuk mengiritan dan penghematan....secara bisa bangkrut klo tiap hari jajan ayam bakar disitu...makanya ada ide nih buat ayam bakarnya sendiri...hanya dengan membeli Nando's Peri Peri Marinadenya, kita bisa buat lebih banyak dan lebih murah lagi...dan untuk rasanya...dijamin ga kalah deeehhhhhhhh!!!!!...
Bahan :
Ayam, potong2
Bumbu Nando's Peri Peri Marinade
Cara Buatnya :
1. Marinade Ayam dgn bumbu Nando's dalam zip bag, diamkan selama 1 malam dalam kulkas..jgn lupa, kerat2 ayam dan tusuk2 dgn garpu agar bumbu menyerap..
2. Oven dengan suhu 200derajat sampai ayam matang.
3. Pindahkan ayam kedalam Grill, sebelumnya olesin dengan sisa bumbu..sampai matang dan agak gosong (sesuai selera sih)..
4. Angkat dan segera sajikan..
note : klo bisa, jgn ayam dari frezzer tp begitu belanja langsung di masak ato disimpan dikulkas...biar tekstur ayamnya lebih enak...begicuuuu..;D

No comments:

Post a Comment